7 Februari 2011

Cara Mengubah Startup Programs di Windows 7

{ 1 komentar }

Dengan peluncuran Windows 7, Microsoft telah membuat beberapa perubahan pada sistem operasi tersebut. pengaturan program Startup mirip dengan sistem operasi sebelumnya. Startup program disimpan dalam folder khusus pada hard drive. Ketika booting, link yang ada dalam folder ini akan meloading masing-masing aplikasi. Untuk mengubah pengaturan startup program hanya bisa dilakukan melalui system configuration. jadi bagaimana solusiya?



Menambahkan Link ke Folder Startup :
  1. Klik tombol Windows "Start" dan pilih "All Programs." Klik kanan "Startup" folder dalam menu dan pilih "Open All Users." Pilihan ini akan membuka folder All User pada komputer. Pilih "Explore" untuk membuka folder user yang sedang login-in saja.
  2. Klik kanan folder atau file yang ingin Anda jalankan ketika komputer boot. Klik "Copy".
  3. Klik kanan disembarang tempat tepatnya diarea putih folder "Startup" yang tadi Anda buka pada Langkah 1, kemudian klik "Paste". Program ini nantinya akan berjalan pada saat Anda menjalankan komputer / setelah booting.
Mengganti Startup Programs yang sedang berjalan :
  1. Klik tombol Windows "Start" dan ketik "msconfig" di kotak input pencarian. Ini akan membuka Kotak System Configuration.
  2. Klik "Startup" tab. Di sini terdapat semua program yang diinstal sebagai opsi startup pada komputer Anda.
  3. Kosongkan kotak centang untuk menghentikan program yang tidak anda inginkan berjalan pada saat startup.
  4. Klik "Apply" dan tutup jendela konfigurasi. Klik "Restart" untuk reboot komputer dan menyimpan perubahan.

1 komentar :

Penjumlahan dengan fungsi SUM( ) di Excel

  Untuk menjumlahkan angka-angka di kolom excel, kita dapat menggunakan salah satu Fungsi/Rumus yang sudah terkenal, yaitu Fungsi SUM(). ...