16 Februari 2011

Cara Mengontrol Batuk Saat Berhenti Merokok

{ 1 komentar }

Batuk adalah gejala yang umum ketika seseorang berhenti merokok. Gejala ini normal sebagai tanda dari tahap penyembuhan dan pembersihan paru-paru, dan ini gejala ini dapat berlangsung hingga dua bulan. Jika batuk berlangsung lebih dari dua bulan, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Meskipun batuk merupakan tanda penyembuhan, hal ini dapat membuat kita frustasi. Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat di lakukan untuk menenangkan dan mengurangi batuk para mantan perokok ini.

  1. Minum air yang banyak, termasuk teh dengan madu, ini akan membantu menenangkan tenggorokan dan menjaga tubuh Anda dehidrasi. Madu juga merupakan penekan batuk alami. 
  2. Permen pedas dan permen karet juga dapat mengurangi batuk Anda. Permen dapat membuat mulut Anda menghasilkan air liur lebih banyak untuk menjaga kelembaban tenggorokan. 
  3. Hindari kontak dengan asap, debu atau polusi udara lainnya karena mereka dapat menyebabkan radang paru-paru. 
  4. Gunakan obat batuk yang mengandung ekspektoran. Ini dapat membantu memecah dahak dan membuat batuk lebih produktif. 
  5. Jika Anda mengalami batuk kering terus-menerus dan berlangsung selama beberapa minggu atau makin memburuk, segera konsultasikan dengan dokter.

1 komentar :

Penjumlahan dengan fungsi SUM( ) di Excel

  Untuk menjumlahkan angka-angka di kolom excel, kita dapat menggunakan salah satu Fungsi/Rumus yang sudah terkenal, yaitu Fungsi SUM(). ...